Curhat ke Media Eropa, Petteri Pennanen Ogah Balik Karena Gaji Dipotong

Football5Star.com, Indonesia – Petteri Pennanen akhirnya buka suara soal alasannya memutuskan cabut dari Tira-Persikabo. Dia menyebut kalau memang pemotongan gaji jadi salah satu latar belakang dia ogah kembali ke Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, bintang Tira-Persikabo itu memilih untuk tak mau melanjutkan Liga 1 2020 dan cabut dari tim. Hal itu dia umumkan melalui Instagram pribadi sang pemain. Dia menjelaskan kalau tak mau kembali ke Indonesia karena kondisi COVID-19 yang belum jua menurun.

Akan tetapi, komentar berbeda justru disuarakannya saat diwawancarai salah satu media Finlandia, Yle Urheil. Pennanen bilang kalau alasan lain ingin pergi karena gajinya dipotong dengan jumlah yang besar.

“Kompetisi tidak berjalan sampai Oktober. Artinya, bila dilanjutkan bakal berakhir sekitar Maret. Itu akan mengganggu perencanaan saya untuk tahun depan. Konyol buat saya kembali ke sana di tengah persyaratan-persyaratan yang ada sekarang. Jadi ini bukan sebuah keputusan yang sulit,” ungkap Petteri Pennanen.

Eks pemain Timnas U-21 Finlandia itu sebenarnya menjadi sosok penting di lini tengah Tira-Persikabo musim ini. Dia selalu bermain dalam tiga laga perdana Liga 1 2020.

“Saya tak menyesal, memang agak tak enak karena pergi dengan cara seperti ini. Kompetisi baru dimulai, baru menjalani tiga pertandingan. Hal lainnya di luar lapangan juga sudah diurus,” papar Pennanen.

Kini, Petteri Pennanen berhasrat kembali main di KuPS, klub lamanya. Apalagi, pemain berusia 29 tahun itu sudah berlatih di sana semenjak meninggalkan Indonesia.

“Semuanya masih sangat terbka. Sekarang saya perlu melihat opsi terbaik. Kemungkinan bermain di luar negeri juga bisa 99 persen. Mungkin akan sulit di musim panas, tapi peluang terbuka di musim dingin,” pungkas Pennanen.

Liga 1 2020Petteri PennanenTira Persikabo