Curhat kepada AFC, Marc Klok Ingin Segera Bela Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Usai resmi dinaturalisasi, Marc Klok, baru-baru ini mengutarakan keinginannya memperkuat Timnas Indonesia sesegera mungkin. Hal itu dia ungkapkan usai diwawancarai oleh AFC.

Seperti diketahui, Klok memng sudah sejak tahun lalu resmi memiliki status sebagai warga negara Indonesia. Proses naturalisasi yang diurus sejak 2019 itu rampung setelah pemerintah dan DPR RI menyetujui serta mengesahkan keinginannya memiliki paspor Indonesia.

Baru-baru ini, Klok menyatakan sangat siap membela Timnas Indonesia andai dipanggil Shin Tae-yong. Sayang memang, saat ini nasib timnas juga belum pasti karena situasi pandemi Covid-19 di berbagai dunia.

Publik Vietnam Mulai Ngeri dengan Kekuatan Timnas Indonesia Marc Klok Resmi Jadi Dinaturalisasi, PSSI Girang

“100 persen, saya mendapat kewarganegaraan pada 12 Januari, jadi saya bisa resmi bermain untuk tim nasional sejak Januari lalu,” ungkap Marc Klok dalam laman resmi AFC.

“Jika sepak bola kembali dan tugas internasional kembali, saya harap Anda akan melihat saya secepat mungkin di lapangan untuk Indonesia,” sambung Klok.

Sedari kecil, Marc Klok memang bermimpi untuk bisa main di timnas. Kala itu, dia jelas berpikir untuk menjadi bagian dari timnas Belanda. Namun seiring berjalannya waktu, Klok malah ingin membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Tujuan saya, impian saya selalu menjadi pemain nasional. Tentu saja, ketika saya masih kecil, itu tentang Belanda, karena saya tumbuh dalam sistem itu. Hidup saya berjalan berbeda, dan saya mengambil jalan yang berbeda. Saya sangat bersyukur atas perjalanan itu dan saya ingin bermain untuk timnas Indonesia,” pungkas Klok.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More