Curi Poin Di White Hart Lane, Tak Berarti Arsenal Bangkit

Mantan bek Arsenal, Sol Campbell, menilai Arsenal belum tentu bangkit kendati berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 di Premier League dengan 10 pemain pada hari Sabtu (5/3).

Arsenal jelas pantas mendapatkan kredit karena berhasil mencuri satu poin krusial dari White Hart Lane.

Skuat asuhan manajer Arsene Wenger unggul terlebih dahulu berkat Aaron Ramsey (39′), tetapi kartu kuning kedua yang diterima Francis Coquelin mengubah jalannya laga. Unggul jumlah pemain, Tottenham membalikkan kedudukan melalui Toby Alderweireld (60′) dan Harry Kane (62′). Beruntung, Alexis Sanchez mampu membuat skor menjadi sama kuat pada menit ke-76 hingga laga berakhir.

Hasil ini terasa sangat penting untuk menjaga peluang mereka menjuarai Premier League tetap terbuka, terutama setelah mendapatkan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Kendati demikian, Campbell tidak sepenuhnya yakin The Gunners telah membalikkan situasi.

“Fans Arsenal telah terus mengkritik tim mereka karena kurang lapar akhir-akhir ini, tetapi ada keinginan kuat ketika mereka menjalani Derby London Utara,” terang pemain yang pernah membela Tottenham tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Performa ini tidak berarti Arsenal telah bangkit. Hal itu baru bisa dilihat dalam beberapa pekan mendatang.”

“Wenger sekarang harus membuat para pemainnya melihat seluruh laga tersisa seperti derby,” tambah dirinya.

Arsenal saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan 52 poin, tertinggal tiga angka dari Tottenham dan delapan angka dari Leicester City.

Comments
Loading...