Daftar Tim Lolos dan Pembagian Pot Liga Champions 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Lengkap sudah komposisi 32 tim yang akan berlaga di Liga Champions musim 2019-20. Kini, seluruh tim yang berhasil lolos harus bersabar untuk menunggu babak pengundian fase grup yang akan diselenggarakan di Monaco pada Jumat (30/8) dinihari nanti.

Dari 32 tim yang sudah lolos, tim asal Inggris, Spanyol dan Italia menjadi dominan dengan perwakilan empat klub dari masing-masing federasi. Lalu disusul oleh tiga tim asal Prancis, dua klub Belgia dan dua tim Rusia.

Seluruh tim yang sudah lolos ke fase grup akan dibagi ke dalam empat kategori (pot) yang dihuni oleh delapan tim. Empat pot tersebut berguna untuk menentukan tim-tim unggulan serta mengetahui gambaran dan peta kekuatan di fase grup Liga Champions musim ini.

Pot Liga Champions - Squawka
CBS Sports

Pot pertama dihuni oleh juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu. Selain itu, pot pertama juga dihuni oleh tim-tim juara Liga Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Rusia. Pot dua, tiga dan empat akan dihuni oleh tim berdasarkan koefisien mereka di kompetisi Eropa.

Berikut adalah Daftar Tim Lolos dan Pembagian Pot Liga Champions 2019-20:

POT 1:

Liverpool, Chelsea, Manchester City (Inggris), Barcelona (Spanyol), Bayern Munich (Jerman), Juventus (Italia), Zenit St Petersburg (Rusia), Paris Saint-Germain (Prancis).

POT 2:

Real Madrid, Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Ajax (Belanda), Tottenham Hotspur (Inggris), Napoli (Italia), Benfica (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina)

POT 3:

Olympique Lyon (Prancis), Bayer Leverkusen (Jerman), Red Bull Salzburg (Austria), Olympiakos (Yunani), Club Brugge (Belgia), Inter Milan (Italia), Valencia (Spanyol), Dinamo Zagreb (Kroasia)

POT 4:

Lokomotiv Moskow (Rusia), Genk (Belgia), RB Leipzig (Jerman), Slavia Praha (Republik Cheska), Crvena Zvezda (Serbia), Atalanta (Italia), Lille (Prancis), Galatasaray (Turki).

Comments
Loading...