Daftar Tim Lolos dan Pembagian Pot Piala Eropa 2020

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), sudah merilis empat pot yang nantinya akan digunakan untuk melakukan pengundian babak grup di ajang Piala Eropa 2020. Masing-masing pot berisi dari enam tim yang akan berlaga musim panas nanti.

Pot 1 dihuni oleh tim-tim yang berhasil menjadi juara grup di babak kualifiaksi. Diantaranya adalah Inggris, Italia, Ukraina, dan Jerman. Sementara itu, Pot 2 juga dihuni oleh tim-tim tangguh. Diantaranya adalah Prancis, Swiss, Belanda, dan Kroasia.

Juara bertahan Piala Eropa 2016 sekaligus kampiun UEFA Nations League, Portugal, harus puas menghuni Pot 3. Cristiano Ronaldo cs tergabung dengan negara-negara yang berpotensi menjadi kuda hitam di turnamen mendatang. Seperti Turki, Austria, dan Swedia.

Daftar Tim Lolos dan Pembagian Pot Piala Eropa 2020 - talkSPORT - uefa
talkSPORT

Di Pot 4, baru ada dua tim yang masuk. Yakni Wales dan Finlandia. Empat tim tersisa di Pot 4 akan ditentukan oleh babak play-off. UEFA sendiri baru akan mengundi babak grup Piala Eropa 2020 pada tanggal 30 November mendatang. Pengundian itu akan dilaksanakan di Bucharest, Rumania.

Berikut adalah Daftar Tim Lolos dan Pembagian Pot Liga Champions 2019-20:
  • Pot 1: Inggris, Belgia, Italia, Jerman, Spanyol, Ukraina
  • Pot 2: Prancis, Polandia, Swiss, Kroasia, Belanda, Rusia.
  • Pot 3: Portugal, Turki, Denmark, Austria, Swedia, Republik Cheska
  • Pot 4: Finlandia, Wales, play-off jalur A, play-off jalur B, play-off jalur C, play-off jalur D.
Comments
Loading...