Dalam 6 Bulan Terakhir, De Gea Cuma Kiper Medioker

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mengkritik David de Gea. Menurut dia, penjaga gawang Manchester United itu seperti kiper medioker dalam enam bulan terakhir.

Sejak bergabung dengan United pada 2011 yang lalu, De Gea menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Bahkan pada tiga musim terakhir, performa De Gea menuai banyak pujian lantaran kerap melakukan penyelamatan ajaib yang membuatnya menyandang predikat sebagai yang terbaik.

Namun di enam bulan terakhir, penampilannya tampak mulai mengalami penurunan. Bahkan De Gea justru kerap melakukan blunder yang merugikan timnya.

Kontrak sang kiper juga akan habis musim ini dan belum ada tanda-tanda United akan memperpanjangnya.

David de Gea - Manchester United - Sky Sports
Sky Sports

“United harus mengambil keputusan di beberapa titik tentang apakah nilainya sama dengan apa yang dia minta. Ada spekulasi tentang dia dan kemudian ada fakta bahwa dia mungkin masih memilih untuk pergi,” kata Schwarzer di Soccerway.

“Pada akhirnya ada titik di mana sejarah Anda dan penampilan masa lalu Anda hanya membuat Anda sejauh ini. Ini tentang sekarang. Jika Anda melihat enam bulan terakhirnya, performa standarnya belum mendekati apa yang telah De Gea lakukan di masa lalu.”

“Jika Anda menjabarkannya, banyak gol datang dari kesalahan langsung dari David. Mungkin lebih dari seluruh periode enam atau tujuh tahun sebelumnya. Bisakah dia mencapai level seperti sebelumnya? Konsistensi bukanlah kata yang akan saya kaitkan dengan David selama enam bulan terakhir,” Schwarzer menambahkan.

Comments
Loading...