Dalam Kasus Diving, Herrlich Hanya Dijatuhi Denda Oleh DFB

Football5Star.com, Indonesia – Heiko Herrlich, pelatih Bayer Leverkusen, hanya dijatuhi denda oleh Deutscher Fussball Bund (DFB) dalam kasus diving yang jadi buah bibir. Komisi Disiplin DFB menilai pelatih berumur 46 tahun itu telah melakukan tindakan tidak sportif dengan menjatuhkan diri saat terjadi kontak fisik minimal dengan pemain Borussia Moenchengladbach, Denis Zakaria.

Atas tindakannya itu, Herrlich diharuskan membayar denda sebesar 12 ribu euro (hampir Rp193 juta). Terkait hal tersebut, mantan striker timnas Jerman itu menerimanya dengan lapang dada. Dia tak akan melakukan banding atas hukuman tersebut.

Heiko Herrlich dijatuhi denda dalam kasus diving saat Leverkusen lawan Moenchengladbach.
dfb.de

“Saya telah menerima putusan itu pada pagi ini,” kata Herrlich kepada Koelner Express, Selasa (9/1/2018). “Saya menerima hukuman itu. Pada awal musim atau saat menandatangai kontrak, Anda berarti setuju untuk patuh pada yurisdiksi DFB. Saya kini harus membayar 12 ribu euro.”

Herrlich sejak awal memang menilai hukuman yang pantas bagi pelanggaran yang dilakukannya adalah denda. Dalam wawancara dengan Koelner Express, dia menganggap berlebihan bila kemudian dijatuhi larangan mendampingi Bernd Leno cs.

Meskipun demikian, pria yang pernah membela Borussia Dortmund itu mengaku tetap tersiksa oleh kasus yang dialaminya tersebut. Menurut dia, karena jadi viral di media sosial, ulahnya jadi diketahui orang-orang di seluruh penjuru dunia.

“Itu terus menghantui saya. Saat liburan di Maldives, bahkan pelayan pun menanyakan hal itu. Saya menanggapi itu dengan bercanda, ‘Angin di stadion sangat kencang saat itu.’ Saya juga masih mendapatkan gambar-gambar lucu dari kejadian itu. Mereka kini sudah mengganti gambar serangan Olli Kahn kepada saya dengan gambar itu,” terang pelatih yang membawa Leverkusen tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun di Bundesliga 1 itu.

 

Comments
Loading...