Dalam Sepekan ke Depan, Aubameyang Enggan Pikirkan Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Arsenal masih akan melakoni satu laga penting sebelum menuntaskan musim 2018-19. Yakni memainkan pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea. Namun, dalam sepekan ke depan Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan bahwa ia dan timnya enggan memikirkan soal laga krusial tersebut.

Arsenal telah memainkan laga pamungkas Liga Inggris dengan mengalahkan Burnley di Turf Moor, Minggu (12/5/2019). Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol Edward Nketiah membuat tim berjulukan The Gunners menang 3-1.

Akan tetapi, skuat asuhan Unai Emery dipastikan tidak mendapat tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan. Terutama via posisi di klasemen karena hanya finis di urutan kelima.

The Gunners masih memiliki kesempatan terakhir untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Syaratnya, mampu memenangi laga final Liga Europa musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Top Skor Liga Inggris - arsenal. com
Arsenal.com

Arsenal sudah memastikan lolos ke final Liga Europa dengan mengandaskan Valencia di semifinal. Pada partai puncak, mereka akan meladeni sesama tim Premier League, Chelsea dalam perebutan titel terbesar kedua di Eropa.

Partai final Liga Europa musim ini akan berlangsung di Stadion Olympic, Baku, pada 29 Mei nanti. Berarti, masih ada waktu sekitar dua pekan sebelum laga tersebut bergulir.

“Kami mendapat libur dua hari. Sepekan berikutnya kami tidak tak akan memikirkan soal laga final Liga Europa,” kata Aubameyang seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Kami akan pergi ke Baku, tiga atau empat hari sebelum pertandingan final. Kemudian, kami akan melakukan persiapan menghadapi partai final dalam tiga sesi latihan,” ucapnya.

Meski Arsenal gagal menjadi juara dan finis di posisi empat besar, Aubameyang berhasil menuai kesuksesan di level individu. Torehan 22 golnya musim ini membuatnya berhak atas penghargaan sepatu emas atau pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

Namun, ia tidak sendirian dalam menyandang status tersebut. Predikat top skor musim ini juga menjadi milik dua pemain bintang Liverpool, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane yang juga mengemas total 22 gol dalam semusim.

Comments
Loading...