Dalam Tiga Bulan, Harga Sancho Melonjak

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Jadon Sancho di Borussia Dortmund membuahkan hasil. Dalam tiga bulan, berdasarkan data dari CIES Football Observatory, harga Sancho melonjak naik hingga 806%.

Penampilan Sancho musim ini memang sangat baik. Ia bermain sebanyak 21 untuk Dortmund di semua ajang, mencetak enam gol dan sembilan assist. Enam assist di antaranya ia berikan saat bermain di Bundesliga.

Sancho menjalani debut Internasional bersama Timnas Inggris pada Oktober tahun ini. Ia pindah dari Manchester City menuju Dortmund dengan mahar hanya 10 juta Paun pada Juli 2017. Market value Sancho pada September 2018 berada di kisaran 9,77 Paun. Dalam waktu tiga bulan, market value Sancho melonjak 806% mencapai 79.44 Paun.

sancho takkan perkuat inggris jika masih main di city
dailymail

CIES Football Observatory tak hanya memberikan data mengenai Sancho, tapi juga para pemain lain yang nilai jualnya melonjak tinggi. Ada lima pemain termasuk Sancho yang nilai jualnya juga melonjak lebih dari 30 juta Paun dalam tiga bulan. Yakni Joao Cancelo, Andrew Robertson, Richarlison, dan Thilo Kehrer.

Nilai jual Cancelo yang awalnya 27,8 juta Paun melonjak menjadi 74,2 juta Paun. Robertson dari 47,8 juta Paun menjadi 79,8 juta Paun, Richarlison 45,3 juta Paun menjadi 76,3 juta Paun, dan Kehrer, 24,3 menjadi 54,7 juta Paun.

CIES Football Observatory menggunakan empat variabel ketika mengeluarkan laporan melonjaknya nilai jual. Keempat variabel itu adalah umur, kontrak, posisi, dan level kompetisi. Gemilangnya Sancho membuat Manchester City kembali meminati dirinya dan berencana untuk membawa si anak hilang pulang ke Etihad.

Comments
Loading...