Daley Blind Dapat Lampu Hijau Setelah Kena Serangan Jantung

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Belanda, Daley Blind, mendapat lampu hijau dari tim medis Ajax untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa (9/9) lalu. Blind dinyatakan tak perlu mendapat perawatan lebih lanjut meski sempat berada dalam kondisi mengkhawatirkan.

Blind sempat menjadi buah bibir karena pingsan di lapangan pada pertandingan persahabatan melawan Hertha Berlin akhir Agustus lalu. Pemain berusia 30 tahun itu pun dikabarkan mengalami serangan jantung ringan.

Kondisi ini membuat Blind gagal masuk ke skuat timnas Belanda untuk partai Nations League pekan ini. Posisi Blind sebagai tandem Virgil van Dijk digantikan oleh Joel Veltman.

Talksport

“Daley Blind sudah kembali berlatih bersama tim utama Ajax. Dia harus ditarik keluar lapangan pada pertandingan melawan Hertha Berlin 25 Agustus lalu,” tulis pernyataan De Godenzoden dikutip dari laman resmi klub.

“Setelah itu, Blind harus menjalani pemeriksaan lanjutan yang membuatnya tak bisa memperkuat timnas Belanda. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Blind diizinkan kembali berlatih bersama tim utama,” sambung pernyataan tersebut.

Meski sudah kembali berlatih, Ajax diprediksi tak mau terburu-buru memainkan Blind. Ia diprediksi masih akan menepi ketika Ajax melakoni pertandingan pembuka Liga Belanda melawan Sparta Rotterdam akhir pekan nanti.

Blind menjadi bek tengah andalan Ajax semenjak kembali dari Manchester United pada 2018 lalu. Ia sukses mengantar De Godenzoden melaju hingga ke semifinal Liga Champions musim 2018-19 dan meraih gelar Liga Belanda di musim yang sama.

AjaxDaley Blind