Daley Blind Komentari Pemecatan Ayahnya dari Kursi Pelatih Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia — Danny Blind sudah diberhentikan sebagai pelatih tim nasional Belanda. Putranya yang juga penggawa De Oranje, Daley Blind, tetap dibuat bangga.

Danny dipecat Belanda menyusul kekalahan saat laga melawan Bulgaria di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka kalah 0-2 saat melakukan lawatan ke Sofia.

Spas Delev yang membuat Belanda menelan kekalahan kedua di laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018.

Catatan Danny bersama timnas Belanda tak begitu bagus. Persentase kemenangannya cuma 44,44 persen. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, dia menyumbankan delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan tujuh kali menelan kekakahan.

Belanda saat ini terancam tak lolos ke Rusia tahun depan. Mereka ada di posisi empat klasemen dengan raihan tujuh angka. Mereka berjaraj tiga poin dari Swedia yang ada di posisi kedua, posisi untuk meraih salah satu tempat di babak playoff.

Danny dipecat, Daley pun mengungkapkan komentarnya lewat Instagram.

“Bekerja bersama sebagai ayah dan anak di level tertinggi merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata,” kata bek Manchester United di akun Instagram pribadi miliknya, @blinddaley.

“Kamu tak pernah peri dari tanggung jawabmu dan kamu tak pernah menyerah. Aku bangga atas dirimu,” imbuh eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Comments
Loading...