Dalic: 2018 Tahunnya Luka Modric

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain hebat. Tapi, ia percaya 2018 adalah tahunnya Luka Modric.

Modric memainkan peranan kunci dalam kesuksesan Los Blancos menjadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun. Ia juga mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018 di Rusia, plus memenangkan penghargaan Bola Emas dalam turnamen tersebut.

Getty Images

Berkat prestasinya itu, Modric terpilih jadi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Ia juga menjadi unggulan untuk memenangkan Ballon d’Or 2018.

“Modric benar-benar layak mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, dan kemudian dia memenangkan Liga Champions dan membawa Kroasia ke tempat kedua Piala Dunia, di mana dia adalah pemain terbaik di turnamen itu,” kata Dalic kepada FIFA.

“Apa lagi yang bisa Anda minta dari Modric? Saya tahu bahwa Messi dan Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, tetapi ini adalah tahunnya Modric. Dia kapten kami, pemain paling penting dalam tim kami, dan dia memenangkan setiap trofi yang ada bersama Madrid. Apa yang dia butuhkan adalah hasil besar dengan tim nasional dan dia mendapatkannya tahun ini dengan tempat kedua di Piala Dunia.”

“Dia adalah pemimpin tim, kapten sejati. Dia layak mendapatkan semua pujian dan penghargaan yang datang kepadanya. Dia juga orang hebat, profesional hebat dan dia dalam bentuk permainan terbaiknya,” Dalic menambahkan.

Modric sendiri sudah membela Madrid sejak 2012. Ia tampil dalam 216 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 13 gol.

 

Comments
Loading...