Dalic Anggap Prancis Dinaungi Keberuntungan

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan memang menyakitkan. Apalagi jika dialami di partai final saat tim tidaklah tampil buruk. Hal itu juga yang dirasakan Zlatko Dalic, pelatih timnas Kroasia. Dia menilai timnya kalah di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018), hanya karena timnas Prancis lebih dinaungi keberuntungan.

“Saya ucapkan selamat kepada Prancis atas gelar yang diraih. Kami bermain bagus pada 20 menit awal. Kami mengontrol permainan. Lalu, terjadi gol bunuh diri dari situasi bola mati. Kami bangkit, mendominasi, lalu penalti diberikan wasit,” ungkap Dalic seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi FIFA.

Para pemain Kroasia kecewa berat setelah kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018.
elpais.com

Atas penampilan yang tak buruk itu, Dalic tetap angkat topi kepada para pemainnya. Dia tak ragu menyebut penampilan Luka Modric cs. di final adalah yang terbaik sepanjang partisipasi di Piala Dunia 2018.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain saya. Ini mungkin pertandingan terbaik yang kami mainkan di turnamen ini. Kami mengontrol permainan, tapi kami kebobolan,” terang dia. “Melawan tim kuat seperti Prancis, Anda tak boleh membuat kesalahan. Kami agak sedih, tapi bangga atas apa yang telah kami lakukan.”

Dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki itu, timnas Kroasia kalah 2-4 dari timnas Prancis. Empat gol Les Bleus berasal dari bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, dan dua tembakan jarak jauh dari Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara itu, dua gol balasan Vatreni dibuat Ivan Perisic dan Mandzukic.


Tahukah Anda?

Kekalahan yang dialami dari Prancis membuat Kroasia gagal meneruskan jejak dua debutan terakhir di final Piala Dunia. Sebelumnya, Prancis pada 1998 dan Spanyol pada 2010 berhasil juara pada final pertama mereka.

Comments
Loading...