Dalic: Sepakbola Akan Segera Kembali ke Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic, mengklaim bahwa Inggris memiliki potensi besar untuk menjuarai UEFA Nations League. Hal ini disampaikan setelah Kroasia kalah 1-2 dari Inggris pada Minggu (18/11).

Dalam laga penentuan Grup 4 yang digelar di Stadion Wembley tersebut, Kroasia sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui Andrej Kramaric pada menit ke-57. Namun, tuan rumah berhasil membalikkan situasi berkat Jesse Lingard (78′) dan Harry Kane (85′).

dalic-kroasia-getty-football5star
Getty Images

Finalis Piala Dunia 2018 itu pun dipastikan tersingkir. Mereka hanya mampu meraih empat poin dari empat pertandingan. Adapun Inggris, yang mengoleksi tujuh poin, berhak melangkah ke semifinal.

“Saya ucapkan selamat kepada Inggris karena mereka pantas memenangi laga ini. Selamat juga karena mereka lolos ke empat besar UEFA Nations League,” tutur Dalic seperti yang dikutip Sky Sports.

“Mereka memiliki sebuah tim muda dan gesit. (Gelar juara) akan segera ‘pulang’ dalam waktu dekat. Saya pikir Inggris telah menunjukkan hal itu sejak di Piala Dunia. Mereka melampaui ekspektasi. Permainan mereka sangat cocok dengan sepakbola modern,” ujar dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, sang pelatih juga mengungkapkan bahwa timnya merasa kelelahan. Untuk diketahui, mereka baru menghadapi Spanyol pada Kamis (15/11).

“Sangat sulit bagi kami untuk memulihkan diri setelah laga melawan Spanyol. Kami tidak punya skuat yang besar. Kami kehilangan konsentrasi dalam 15 menit terakhir, yang sangat mungkin karena kondisi fisik kami,” ucap dirinya.

“Kami harus tetap bangga atas pencapaian kami musim ini. Kami adalah sebuah negara kecil dan tidak memiliki infrastruktur hebat, tetapi kami tetap mampu meraih hasil hebat. Kami menjadi tim terbaik kedua di dunia dan para pemain kami harus berbangga,” kata Dalic.

Comments
Loading...