Dalot Mungkin akan Debut di Laga Lawan Young Boys

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek muda asal Portugal, Diogo Dalot, mungkin akan debut untuk Manchester United dini hari (20/9) nanti. Dalot yang baru didatangkan dari Porto ini sudah fit 100% setelah datang ke Old Trafford usai sembuh dari cedera lutut. Sementara itu, namanya masuk skuat Setan Merah setelah Jose Mourinho memutuskan tak membawa Antonio Valencia.

Untuk diketahui, di laga perdana Grup H meladeni tuan rumah BSC Young Boys, United akan bermain di lapangan sintetis. Stade de Suisse, kandang dari Young Boys, memang memiliki rumput sintetis. Rumput inilah yang menjadi alasan Mourinho tak membawa Valencia ke Swiss. Menurut pelatih berjuluk The Special One itu, bek asal Ekuador ini punya riwayat cedera lutut.

“Saya tidak membawa Valencia karena lututnya tidak siap bermain di lapangan sintesis. Jadi, kami membawa Luke Shaw ke Swiss dan ia akan bermain nanti. Selain itu, kami membawa Diogo (Dalot), Ashley Young, dan Matteo Darmian untuk mengisi posisi Valencia,” ujar Mourinho dikutip dari Metro.

Kendati tak menjamin Dalot akan mendapat kepercayaan turun sejak menit pertama, Metro percaya bahwa bek berusia 19 tahun ini akan menjadi starter. Sejak datang ke Inggris dengan banderol 18 juta paun, ia sudah bermain untuk tim U-23 dan tim cadangan Setan Merah

Dalot
Foto: daily star

Sebelumnya, eks pelatih Chelsea ini pernah menyebut Dalot sebagai salah satu bek muda terbaik Eropa ketika baru merapat ke Manchester. Fakta bahwa ia merupakan pemain asli Portugal juga diyakini Metro membuat Mourinho akan condong memilih bek muda itu dibanding Darmian atau Young.

Comments
Loading...