Damiano Tommasi: Pemain Butuh Empat Minggu Latihan untuk Bisa Bermain Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi, memperingatkan klub Serie A bahwa pemain butuh waktu 4 minggu latihan sebelum mereka siap bermain. Serie A sendiri diperkirakan akan kembali pada pertengahan Juni.

Tomassi meminta para klub tetap mengedepankan kesehatan pemain dan staf walaupun sudah diizinkan melakukan sesi latihan.

“Olahraga lain butuh waktu 6 minggu latihan, kita (sepak bola) butuh waktu setidaknya 4 minggu untuk fit dalam pertandingan. Kita tidak boleh menetapkan batas spesifik bagi diri kita sendiri jika kita ingin memastikan bahwa kita melanjutkan liga dengan baik,” ucap Tomassi seperti dikutip Football5Star.com dari La Gazetta dello Sport.

Damiano Tommasi (zimbio.com)
Zimbio

Damiano Tommasi menyebut bahwa para pemain ingin mendapatkan jaminan keamanan terlebih dahulu sebelum bisa bermain.

“Kami selalu menganggap kesehatan sebagai prioritas. Semua orang ingin kembali melakukan pekerjaan mereka setelah lockdown ini, tetapi ada perhitungan sejak sesi latihan dilanjutkan. Kami ingin pertama-tama mendapatkan jaminan keamanan,” ucap Tommasi.

Pemerintah Italia baru saja mengumumkan bahwa kegiatan olahraga masih akan diberhentikan sampai 14 Juni, yang mana itu adalah jadwal awal perkiraan liga akan dilanjutkan. Jadi dengan keputusan itu, Serie A diperkarakan akan dimulai pada 20-21 Juni.

Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora mengkonfirmasi bahwa keputusan lebih lanjut akan diumumkan pada 28 Mei. Nantinya akan ada pertemuan antara FIGC, Lega Serie A dan pihak berwajib lainnya.