Damir Skomina, Wasit Final Liga Champions, Tipikal Wasit Tak Tegas?

Football5star.com, IndonesiaFinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur, (2/6/2019) di Stadion Wanda Metropolitano akan dipimpin oleh wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

Dipimpin oleh Damir Skomina, kubu Liverpool tentu cukup khawatir. Pasalnya jika menilik dari lima laga The Reds yang dipimpin Skomina, empat laga berakhir dengan kekalahan.

Pada laga terakhir Liverpool yang dipimpin Skomina, Mohamed Salah cs bisa lepas dari trend buruk tersebut. Melawan Napoli pada babak fase grup C Liga Champions, Liverpool menang 1-0 pada 11 Desember 2018.

Salah satu fakta menarik tentang Skomina ialah, sepanjang kariernya jadi pangadil di lapangan hijau. Ia total telah memberikan 32 penalti, dengan perincian 19 untuk tim tuan rumah dan 13 untuk tim tamu.

Damir Skomina, Wasit Final Liga Champions, Tipikal Wasit Tak Tegas?
uefa.com

Catatan ini tentu sangat menguntungkan untuk pasukan Jurgen Klopp. Sepanjang perhelatan Liga Champions 2018/19, Liverpool total mendapat 3 kali penalti. Sedangkan sang lawan, Tottenham Hotspur sama sekali tak pernah mendapat hadiah penalti.

Hal menarik lainnya soal Skomina ialah soal kecerobohannya meninggalkan jas berlencana FIFA di salah satu kamar hotel. Komplainnya terhadap pihak hotel kemudian menyebar di sosial media dan membuatnya jadi bahan bully.

Selain itu, Skomina pada perhelatan EURO 2008 lalu juga jadi sorotan. Hal itu dikarenakan Skomina saat pertandingan Jerman vs Austria tak bisa mengatur kedua pelatih, Joachim Low dan Hickersberger.

Skomina malah meminta tolong kepada salah satu wasit senior, Mejuto Gonzalez agar memberi nasihat kepada dua pelatih tersebut. Saat itu, Mejuto tengah menjadi wasit keempat.

Akibat tindaknnya tersebut, ketegasan dari seorang Skomina dianggap sebagian publik sepak bola Jerman sangat diragukan. Catatan ini tentu jadi hal yang meragukan bgai Skomina jelang final Liga Champions.

Comments
Loading...