Dampak Psikologis Jadi yang Paling Ditakutkan oleh Orang Tua Zaniolo

Football5star.com, Indonesia – Menurut orang tua pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo ada beberapa hal yang membuat mereka sangat takut dengan kondisi cedera yang dialami sang anak. Zaniolo kembali mendapat cedera ligamen lutut saat membela Italia melawan Belanda di UEFA Nations League.

Dalam kurun waktu delapan bulan, Zaniolo dua kali mendapat cedera ligamen lutut. Sebelum lutut kirinya alami cedera saat membela Italia. Pada Januari lalu, ia juga mengalami cedera ligamen lutut di kaki kanan. Kondisi ini yang menurut ayah Zaniolo, Igor Zaniolo sangat mengkhawatrikan keluarga.

“Buruk. Dia memiliki pikiran yang buruk. Di sisi lain itu bisa dimaklumi karena dia baru berusia 21 tahun dan tentu saja dia takut tidak dapat kembali seperti biasanya,” ucap Igor seperti dikutip Football5star.com dari Gazzetta, Rabu (9/9/2020).

Igor sendiri cedera ligamen lutut untuk kali kedua yang dialami anaknya hanyalah nasib sial. Ia pun tak mau banyak berkomentar saat cedera sang anak disamakan dengan kasus yang dialami oleh eks striker Inter, Ronaldo Nazario de Lima.

“Dia bekerja dengan baik bersama Italia. Saya pikir itu hanya nasib sial saja. Dalam kasus ini cederanya bukan karena permainan kasar lawan.”

“Saya juga tahu bahwa banyak yang membandingkan dengan cedera Ronaldo. Tapi saya tidak tahu harus berkata apa tentang hal itu, apakah sama atau tidak.” ungkap Igor.

Sementara itu, ibu Zaniolo, Francesca Costa menegaskan bahwa untuk saat ini pihak keluarga belum bisa memutuskan kapan waktu yang tepat untuk anaknya melakukan operasi. Karena ia juga harus memperhatikan sisi psikologis Zaniolo.

“Ini karena dari segi psikologis kami saat ini menghindar dari opsi tersebut karena kejadian yang pernah ia alami. Tapi Sekarang Nicolo sangat termotivasi dan berkata pada dirinya sendiri bahwa ia bisa kembali lebih kuat,”

“Saya juga tidak berpikir dia akan dioperasi di Amerika, pada kenyataannya, saya bisa mengesampingkan ide tersebut. Ada kemungkinan di Austria, tapi saat ini kami belum memutuskan apapun,” tambahnya.

AS RomaIgor ZanioloNicolo ZanioloSerie A Italia