Dani Alves Gantikan Neymar sebagai Kapten Brasil

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar harus kehilangan ban kapten timnas Brasil. Pencopotan Neymar sebagai kapten timnas diambil oleh federasi sepak bola Brasil jelang perhelatan Copa America 2019.

Seperti dikutip football5star.com dari bbc, Selasa (28/5/2019), Federasi sepak bola Brasil memutuskan menunjuk rekan Neymar di PSG, Dani Alves sebagai kapten tim Selecao di Copa America 2019.

Tidak djelaskan secara detail mengapa ban kapten Neymar harus digantikan. Fededrasi Brasil hanya menyebutkan bahwa Dani Alves memiliki pengalaman dan jam terbang yang layak untuk memimpin Brasil di Copa America 2019.

Pelatih timnas Brasil, Tite dikabarkan telah memberitahukan langsung ke Neymar perihal pencopotan dirinya sebagai kapten timnas Brasil. Spekulasi yang berkembang pencopotan ban kapten Neymar tak lepas dari sikapnya sepanjang musim ini.

 Neymar Kehilangan Ban Kapten Timnas Brasil
bbc.co.uk

Sejumlah pihak di Brasil menyebut bahwa eks Barcelona tersebut tidak dewasa baik saat di dalam ataupun di luar lapangan.

Insiden terbaru yang dialami Neymar ialah aksinya terhadap penonton di laga Final Coupe de France. Kritik kepada Neymar juga sempat dilontarkan oleh mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque beberapa waktu lalu.

Menurut del Bosque, Neymar memiliki sikap kekanak-kanakan. Ia malah menyebut Kylian Mbappe, tandem Neymar di PSG yang memiliki sifat lebih dewasa.

“Saya akan meniru Mbappe karena ia tampak lebih dewasa (ketimbang Neymar). Tingkah laku Neymar bahkan kerap seperti anak-anak,” kata del Bosque.

Brasil di perhelatan Copa America tahun ini akan menjadi tuan rumah. Pertandingan pertama, Brasil akan jumpa dengan tim tamu, Qatar pada 5 Juni mendatang.

Comments
Loading...