Dani Alves Incar 100 Assist

Dani Alves menorehkan catatan spesial. Dia menciptakan assist ke-90 untuk Barcelona saat mengalahkan Athletic Bilbao, Kamis (28/1) dini hari WIB, di perempat final Copa Del Rey.

Jumlah 90 assist itu dihasilkan Alves dalam 372 laga untuk Barcelona sejak bergabung dari Sevilla pada 2008 silam. Dalam 372 laga itu, Alves sanggup membukukan 272 kemenangan dan turut mencetak 21 gol bagi Blaugrana. Selama delapan tahun, dia selalu tampil konsisten di pos bek kanan Barcelona.

Kendati sudah membuat 90 assist dan senang dengan catatan itu, Alves belum puas. Pemain 32 tahun itu kini membidik target lain. Alves ingin membuat 100 assist untuk Barcelona.

“Itu jumlah assist yang sangat banyak. Saya senang karena telah berhasil mencapai jumlah 90 assist untuk Barcelona. Namun, target saya adalah menghasilkan 100 assist,” ujar Alves.

Membuat 90 assist tentu sebuah prestasi penting bagi Alves. Terlebih di awal musim ini dia sempat kehilangan tempat utama di tim Barcelona. Saat itu, pelatih Luis Enrique lebih memilih Sergi Roberto daripada dirinya. Namun, konsisten dan pengalaman tak bisa bohong. Alves kembali menjadi andalan utama.

Kedatangan Aleix Vidal pada tengah musim ini juga sempat mengguncang posisi pemain asal Brasil itu. Namun, tetap saja Alves akan menjadi pilihan utama Enrique di posisi bek kanan.

Jika dihitung dengan laga persahabatan, Alves sudah tampil di 393 laga untuk Barcelona. Dari jumlah itu, Alves menang 288 kali, mencetak 23 gol, dan menghasilkan 94 assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More