Dani Alves Klaim Timnas Brasil tak Merasa Kehilangan Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Dani Alves, kapten timnas Brasil, menegaskan ketiadaan Neymar tak membuat timnya melemah dan merasa kehilangan. Dia menilai para pemain yang ada di skuat asuhan Adenor Leonardo Bacchi “Tite” mampu menutup ketiadaan sang megabintang.

Neymar harus mengubur asa tampil pada gelaran Copa America 2019 setelah mengalami cedera saat uji tanding melawan Honduras. Gara-gara cedera itu, seperti diumumkan Paris Saint-Germain, dia harus menepi setidaknya selama empat pekan.

Tanpa kehadiran mantan pemain Barcelona itu, timnas Brasil tetap tampil ciamik. Pada laga pembuka melawan timnas Bolivia, Dani Alves cs. menang 3-0. Philippe Coutinho menjadi bintang Selecao dengan menjaringkan brace ‘dua gol’ pada laga itu.

Dani Alves tak merasa timnas Brasil lemah tanpa Neymar.
riotimesonline.com

“Setiap kali memperkuat timnas, kami dituntut untuk membuktikan diri. Dengan atau tanpa Neymar, kami mewakili tim sarat sejarah dan sangat dihormati. Kami selalu memikul tanggung jawab tersebut,” kata Dani Alves seperti dikutip Football5Star.com dari Canal RCN.

Lebih lanjut, bek kanan senior yang kini memperkuat PSG itu mengungkapkan, “Ketika memiliki sesuatu yang ekstra, dalam hal ini Ney, tentu saja kami jadi lebih kuat. Namun, tanpa dia pun, kami tidak lantas merasa lemah.”

Secara pribadi, Dani Alves masih ingin membuktikan diri mampu bersaing di skuat timnas Brasil. Meskipun tak ngoyo, dia tetap membuka kemungkinan berkiprah di Piala Dunia 2022.

“Aku tidak menatap terlalu jauh. Namun, itu memang salah satu targetku. Aku tak terlalu peduli soal masa lalu dan masa depan. Namun, ketika ada kesempatan membela timnas, itu adalah berkah,” ucap Dani Alves lagi. “Aku ingin sukses di Copa America. Setelah itu, kita lihat bagaimana putusannya. Satu hal yang pasti, aku tak takut bersaing dengan siapa pun.”

Comments
Loading...