Dani Alves: Neymar Harusnya Bisa Menahan Emosi

Football5star.com, IndonesiaFull back Paris Saint Germain (PSG) asal Brasil, Dani Alves mengatakan bahwa Neymar harusnya bisa lebih mengontrol emosi setelah laga final Coupe de France melawan Rennes.

Seperti diketahui, Neymar sempat menghajar salah seorang suporter saat tengah berjalan untuk dikalungi medali runner up Coupe de France.

“Kondisi saat itu memang sulit. Kami baru kehilangan gelar. Dia sedang emosi. Itu adalah reaksi yang seharusnya tidak ditunjukkan Neymar,” kata Alves seperti dikutip football5star.com dari espn, Selasa (1/5/2019).

“Sebagai pemain profesional, Anda tidak bisa bertindak semacam itu. Anda harus lebih mampu mengontrol emosi di saat seperti itu,” tambah Alves.

Thomas Tuchel - Neymar - PSG - Zimbio
Zimbio

Meski begitu, Alves tetap menganggap Neymar sebagai pemuda luar biasa. Ia berharap ke depan, eks pemain Barcelona itu lebih banyak belajar.

“Saya percaya semua orang dapat melakukan kesalahan. Kesalahan yang dilakukan ialah cermin untuk tidak melakukan yang sama. Neymar adalah pemuda luar biasa, namun ia sedikit gegabah,” ucap Alves.

“Aku berharap hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Aku percaya dia lebih belajar ke depannya.” tutup Alves.

Sebelum Alves angkat bicara, tindakan Neymar ini juga membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel untuk mengomentari.

“Para pemain tidak bola berkelahi dengan penonton yang ada di stadion. Hal itu sudah menjadi aturan wajib yang harus ditaati oleh seluruh pemain,” ungkap Thomas Tuchel

“Tidak mudah rasanya memang ketika menaiki anak tangga sebagai tim runner up. Saya juga merasakan hal yang sama. Tapi, di pertandingan itu kami harus mengakui keunggulan lawan. Seharusnya para pemain memberikan respek kepada lawan dan suporter,” imbuh Thomas Tuchel.

Comments
Loading...