Dani Alves Pantang Pensiun Sebelum Main di Liga Inggris

Football5sstar.com, Indonesia – Pemain dengan raihan gelar terbanyak, Daniel Alves, menyatakan ketertarikannya berkiprah di Liga Inggris. Bahkan, dia sudah berikrar tidak akan gantung sepatu jika belum merasakan kerasnya atmosfer kompetisi di Premier League.

Alves sudah dua musim terakhir membela klub asal Prancis, Paris Saint-Germain setelah meninggalkan Juventus. Musim ini, ia belum mengantongi satu pertandingan pun di bawah arahan Thomas Tuchel.

Menurut pemain asal Brasil tersebut, Liga Inggris merupakan kiblat kompetisi dunia saat ini. Atmosfer pertandingan, penonton, hingga alur kerja yang profesional dirasa sangat ideal untuk karier seorang pemain sepak bola.

“Pensiun tanpa sempat bermain di Premier League tidak mungkin aku lakukan. Tentu itu merupakan kompetisi paling mengagumkan di dunia. Para penonton sangat menghormati pemain dan juga persaingan di atas lapangan,” katanya kepada The Telegraph.

“Akan luar biasa rasanya jika aku bisa punya kesempatan itu. Aku akan mencoba mewujudkan itu bagaimana pun caranya. Karierku akan sempurna jika pernah bermain di Premier League,” lanjutnya.

Sejak meninggalkan kampung halamannya pada 2002 silam, pemain kelahiran Juazeiro tersebut sudah merasakan atmosfer LaLiga dan Serie A. Sevilla merupakan klub Eropa pertamanya sebelum memutuskan menerima pinangan Barcelona pada 2008.

hazard-chelsea
talksport.com

Petualangannya berlanjut ke Juventus pada 2012 dan PSG semusim berselang. Sejauh ini memang atmosfer Liga Inggris saja yang belum pernah ia rasakan.

Alves dikenal sebagai pemain dengan gelar paling banyak. Total sudah 38 trofi yang ia raih dari beberapa liga di atas. Sejumlah trofi yang ia menangkan adalah tiga trofi Liga Champions, enam gelar LaLiga, dan satu scudetto. 

 

Comments
Loading...