Dani Alves Resmi Kembali ke Brasil, Gabung dengan Sao Paulo

Football5Star.com, Indonesia – Bek kanan timnas Brasil, Dani Alves, akhirnya memutuskan pulang kampung. pemain berumur 36 tahun itu memastikan bergabung dengan Sao Paulo. Dia dikontrak untuk masa 2,5 tahun dan akan mengenakan kostum bernomor 10.

Dani Alves menyudahi kebersamaannya dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah musim 2018-19 berakhir. Dia mengumumkan hal itu di sela-sela perhelatan Copa America 2019. Sejak saat itu, rumor bermunculan. Dia bahkan sempat dirumorkan jadi incaran Pep Guardiola di Manchester City.

Beberapa waktu lalu, bek yang sempat lama mempekuat Barcelona itu sempat melakukan hal kontroversial. Dia membuat unggahan mencari klub baru di Instagram. Pada akhirnya, dia menambatkan hatinya ke Sao Paulo, klub yang disebut sebagai pujaan hatinya.

Kesepakatan sang pemain bergabung hingga Desember 2022 disambut baik oleh Presiden Sao Paulo, Carlos Augusto de Barros e Silva. “Daniel Alves adalah perwujudan mimpi manajemen untuk Sao Paulo. Dia seorang pemain dengan jiwa kepemimpinan dan dikenal karena profesionalisme yang tinggi, determinasi luar biasa, dan selalu haus kemenangan dan gelar,” kata dia.

Lebih lanjut, Carlos Augusto mengungkapkan, “Suatu hari, saya katakan kepada Daniel bahwa dia akan bergabung dengan Sao Paulo, klub pujaan hatinya. Hari ini, saya begitu sangat gembira dan bangga janji itu mampu dipenuhi.”

Kepastian bergabung dengan klub berjuluk Tricolor menyudahi 17 tahun petualangan Dani Alves di Eropa. Kali terakhir dia bermain di Brasil adalah pada 2002 bersama Bahia. Setelah itu, dia hijrah ke Sevilla, lalu melanjutkan kariernya bersama Barcelona, Juventus, dan PSG.

Comments
Loading...