Dani Alves Sebut Argentina Tak Bisa Maksimalkan Messi

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan timnas Argentina menjuarai Copa America 2019 kembali membuat Lionel Messi jadi sorotan. Namun, kondisi itu juga menyita perhatian salah satu pemain timnas Brasil, Dani Alves.

Alves, yang pernah berada satu tim dengan Messi di Barcelona mengatakan kesalahan justru ada di pihak Argentina. Menurutnya, Albiceleste tidak mampu memaksimalkan kehadiran La Pulga di dalam timnya. Padahal, timnas Argentina juga dihuni beberapa pemain kelas dunia lain.

“Messi adalah tipe pemain yang tidak boleh kehilangan bola lebih dari dua menit. Ini menarik karena ketika di Barcelona, aku sempat ditegur Guardiola karena memberi bola lebih dari sekali dalam tempo itu. Padahal, pada saat itu kami memang diminta untuk menerapkan pola satu sentuhan,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

Dani Alves merengkuh gelar juara ke-40 berkat keberhasilan timnas Brasil juara Copa America 2019.

“Guardiola sempat mempertanyakan keputusanku memberi bola kepada Messi terus menerus. Aku pun jelaskan seperti di atas hingga akhirnya ia juga setuju denganku. Jadi, untuk kasus Copa America 2019, aku rasa Argentina gagal memanfaatkan kehadiran pemain berbakat seperti Messi,” katanya melanjutkan.

Copa America 2019 adalah turnamen besar kesembilan yang gagal dimenangi Messi untuk tim nasional sejak melakoni debutnya pada 2005 silam. Sementara bagi Alves, ini merupakan gelar ke-40 sepanjang kariernya dan menyabet gelar pemain terbaik di turnamen tersebut.

Bagi Brasil, ini merupakan gelar kesembilan mereka sepanjang mengikuti turnamen paling penting di Amerika Selatan tersebut. Sementara Argentina harus memperpanjang mimpi menambah gelar yang terakhir kali mereka raih pada 1993 silam.

Comments
Loading...