Dani Alves Sebut Faktor Utama Kemenangan Brasil atas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil memastikan diri lolos ke final Copa America 2019 setelah menang 2-0 atas timnas Argentina, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Menurut kapten Dani Alves, kemenangan tersebut tak lepas dari satu faktor utama, yakni efektivitas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, timnas Brasil tak tampil dominan. Sepanjang babak kedua, mereka malah cenderung bertahan di daerah sendiri. Meskipun demikian, mereka mampu mengeksekusi peluang dengan lebih baik melalui Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Dani Alves tampil apik bagi timnas Brasil dalam laga Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019.
trome.pe

“Itu pertandingan yang sangat berat seperti layaknya clasico melawan Argentina. Dalam beberapa kesempatan, kami kewalahan karena mereka punya pemain-pemain bagus dan mampu mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol. Namun, kami lebih efektif dan benar dalam hal-hal detail yang menentukan permainan,” kata Dani Alves seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Efektivitas tersebut sangat terlihat dari pemanfaatan peluang. Sepanjang pertandingan, timnas Brasil hanya melakukan empat kali tembakan. Dari jumlah itu, dua menjadi gol dan hanya satu yang melenceng. Sementara itu, timnas Argentina yang dimotori Lionel Messi melepaskan 14 tembakan tanpa menghasilkan gol. Memang ada delapan tembakan yang mengarah ke gawang, tapi mayoritas tak menyulitkan kiper Alisson Becker.

Menatap final, Dani Alves berharap permainan apik dapat terus dilanjutkan. “Kami semua gembira dapat lolos ke fase berikutnya. Kami berharap akan bermain bagus pada final nanti dan meraih gelar juara,” ucap pemain yang sudah mengumumkan hengkang dari Paris Saint-Germain itu.

Comments
Loading...