Dani Alves Senang Timnas Brasil Kembali Raih Simpati Para Fan

Football5Star.com, Indonesia – Dani Alves, kapten timnas Brasil, sangat senang atas kemenangan 5-0 yang dibukukan saat menghadapi timnas Peru, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB. Selain memastikan Selecao lolos ke perempat final sebagai juara Grup A, kemenangan itu dinilainya telah mengembalikan simpati para fan.

Sebelum pertandingan pamungkas Grup A melawan timnas Peru, timnas Brasil selalu mendapatkan cemoohan dari para fan. Terutama ketika mereka ditahan tanpa gol oleh timnas Venezuela. Para pemain Selecao mengaku terganggu oleh hal tersebut.

Akan tetapi, seiring permainan ciamik dan berbuah kemenangan besar, cemoohan itu mulai hilang. Hal itulah yang disyukuri Dani Alves. Dia mengkritik cemoohan fan. Namun, dia juga menilai hal tersebut tak terlepas dari performa tim.

Dani Alves senang timnas Brasil menang telak atas timnas peru dan meraih kembali dukungan para fan.
trome.pe

“Sangat jelas, ketika menang, Anda bisa terhubung dengan para fan. Aku selalu meyakini hal itu,” ucap Dani Alves selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte. “Aku sudah pernah mengatakan, kami ini mewakili negara. Jika Anda mencemooh, berarti Anda mencemooh negara.”

Mengenai performa Selecao yang tak meyakinkan pada dua laga awal, pemain Paris Saint-Germain itu berujar, “Kami tahu, cepat atau lambat, kami akan mencapai keseimbangan dan konsistensi. Aku meyakini kami telah berkembang dari pertandingan pertama, kedua, hingga ketiga ini.”

Dalam pandangan pemain yang pernah membela Barcelona dan Juventus itu, hal terpenting adalah secepatnya mencetak gol. Itulah yang mereka lakukan pada laga melawan timnas Peru. Dalam 20 menit awal, mereka bahkan mampu unggul dua gol berkat Casemiro dan Roberto Firmino.

“Ketika mampu mencetak gol, pikiran lebih tenang dalam menjalani pertandingan. Ketika gol tak jua muncul, kegelisahan dan kecemasan yang muncul. Anda tak boleh punya kecemasan itu. Pada akhirnya, kami di sini, melakukan hal yang harus kami lakukan, dan mencoba menjalin hubungan dengan para pendukung kami,” kata Dani Alves lagi.

Comments
Loading...