Dani Alves: Tak Ada yang Berhak Kritik Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap timnas Brasil, Dani Alves, mengatakan bahwa tak ada yang berhak melemparkan kritik kepada Lionel Messi karena gagal membawa Barcelona meraih gelar Liga Champions. Menurutnya, Lionel Messi sudah memberikan sumbangsih yang luar biasa kepada dunia sepak bola.

Lionel Messi mendapatkan kritikan yang sangat hebat setelah gagal membawa Barcelona mempertahankan keunggulan 3-0 di markas Liverpool beberapa waktu lalu. Padahal, La Pulga berhasil tampil apik di partai leg pertama melawan Liverpool.

“Setelah partai leg pertama, Leo mendapatkan banyak pujian. Saya masih berpikir bakwa Leo merupakan satu-satunya tokoh yang tak boleh mendapatkan kritik karena sudah memberikan subangsih luar biasa ke dunia sepak bola,” kata Dani Alves dikutip dari Diario Sport.

Dani Alves - Lionel Messi - London Evening Standard
London Evening Standard

“Bahkan, jika ada hal-hal yang tak berjalan sesuai dengan rencana, Leo akan tetap baik-baik saja. Pemain-pemain seperti Leo, (Cristiano) Ronaldo, dan Neymar akan selalu menjadi kambing hitam apabila timnya menelan kekalahan,” imbuh pria 36 tahun itu.

Meskipun gagal meraih gelar Liga Champions, Lionel Messi masih bisa mengakhiri musim dengan trofi Copa del Rey. Trofi itu akan melengkapi gelar LaLiga yang sudah terlebih dulu diamankan oleh pasukan Ernesto Valverde.

Di partai puncak Copa del Rey, Azulgrana akan menantang klub papan atas, LaLiga, Valencia. Partai itu akan digelar di Estadio Benito Villaramin pada 25 Mei 2019 mendatang.

Comments
Loading...