Dani Carvajal: Gelar Juara LaLiga Sudah di Tangan, Jangan Lepaskan!

Football5Star.com, Indonesia – Dani Carvajal merasa lega luar biasa setelah Real Madrid menang 1-0 atas Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Pasalnya, kans meraih gelar juara LaLiga kian besar dengan keunggulan 4 poin dari sang juara bertahan, Barcelona.

Menurut Carvajal, gelar juara LaLiga sudah ada di tangan Real Madrid. Hanya kebodohan mereka sendiri yang dapat menggagalkan tim asuhan Zinedine Zidane ke podium juara.

“Dengan keunggulan 4 gol dan rerata gol yang memihak kami, menjuarai LaLiga ada di tangan kami sendiri,” kata Carvajal selepas laga Real Madrid vs Getafe seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Real Madrid menang 1-0 atas Getafe dan kini unggul 4 poin atas Barcelona.
Getty Images

Carvajal menambahkan, “Pesan pelatih sejak masa isolasi sudah sangat jelas. Kami akan menjalani 11 final dan ingin meraih 33 poin. Itulah target utama kami.”

Selain menyikapi setiap pertandingan sebagai final yang harus dimenangi, Carvajal mengungkapkan faktor lain. Menurut dia, hal yang membuat Madrid begitu digdaya sejak LaLiga kembali bergulir setelah terhenti akibat pandemi Virus Corona adalah pertahanan kokoh.

Empat Clean Sheet

Pertahanan kuat jadi resep sukses Real Madrid sejak LaLiga kembali digulirkan.
Getty Images

“Kesuksesan kami adalah berkat kebobolan hanya sedikit gol, hanya dua sejak kompetisi dimulai kembali. Kami kebobolan lebih sedikit gol dibanding yang lain. Jika mampu meneruskan hal ini, kami akan dapat mengangkat trofi,” urai Carvajal.

Sejak LaLiga kembali begulir, Madrid membukukan empat clean sheet dalam enam pertandingan. Secara khusus, mereka tak kebobolan dalam tiga laga terakhir. Inilah yang membuat Dani Carvajal dkk. tetap mampu meraih poin penuh meski hanya mencetak satu gol seperti saat melawan Espanyol dan Getafe.

Terlepas dari hal itu, rekor apik pertahanan Real Madrid diwarnai isu tak sedap. Carvajal dkk. dituding sering diuntungkan wasit dan VAR. Dari pertandingan ke pertandingan, mereka tak lepas dari kontroversi. Bahkan, tiga gol saat melawan Valencia dinilai kontroversial.

Saat Real Madrid menjamu Getafe pun demikian. Penalti yang didapatkan Los Blancos memang sangat sah. Namun, pada babak pertama, ada satu insiden kontroversial. Dani Carvajal melanggar Mathias Oliveira di kotak penalti, tapi wasit tak menunjuk titik penalti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More