Dani Carvajal Sebut Real Madrid Beruntung Kalahkan Getafe

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid dengan susah-payah meraih kemenangan 1-0 atas Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane itu meraup angka penuh berkat gol penalti Sergio Ramos. Selepas laga, bek Dani Carvajal mengakui Los Blancos bisa dibilang beruntung.

Dani Carvajal memuji permainan Getafe yang memaksa Real Madrid mengeluarkan segenap kemampuan. Dia tak sungkan memberikan pujian kepada klub asuhan Jose Bordalas tersebut.

“Ini salah satu pertandingan terberat kami. Selamat kepada Getafe karena telah menunjukkan performa komplet dan menekan kami hingga ke batas kemampuan,” ujar Dani Carvajal seperti dikutip Football5Star.com dari lama resmi Real Madrid.

Carvajal lantas membahas proses penalti yang didapatkannya. “Gol bermula dari serangan di sayap dan lalu aku beruntung lawan melanggarku dalam situasi satu lawan satu,” kata dia. “Ini pertandingan penting. Kami perlu memenanginya dan berhasil.”

Dani Carvajal memuji ketangguhan Getafe yang membuat Real Madrid kesulitan menggapai kemenangan.
espn.com

Dituntut menang demi melebarkan jarak dari Barcelona yang berada di posisi kedua, Madrid tak melenggang mulus. Getafe menunjukkan performa apik dengan kedisiplinan tinggi. Namun, Carvajal dkk. menunjukkan kegigihan luar biasa.

“Kami harus mengambil keuntungan setelah Barcelona kehilangan poin melawan Atletico (Madrid). Ini ibarat final dan begitulah kami menyikapi laga ini. Getafe membuat hidup kami sangat sulit, terutama pada babak pertama. Namun, kami meunjukkan disiplin tinggi dan bermain sebagai sebuah unit,” urai Dani Carvajal lagi.

Kedalaman dan Fisik Prima

Dalam pandangan Carvajal, ada dua faktor yang membuat Madrid akhirnya mampu menaklukkan Getafe. Itu adalah kondisi fisik prima dan pemain-pemain pelapis mumpuni.

“Pada 15 menit terakhir, kami menunjukkan kekuatan dalam kedalaman yang dimiiki dan secara fisik dalam kondisi bagus. Ini sangat embantu kami menciptakan peluang dan akhirnya mencetak gol. Kupikir, secara keseluruhan, kami memang lebih baik,” ujar Carvajal.

Berkat kemenangan 1-0 atas Getafe, Real Madrid kini unggul 4 poin atas Barcelona yang hanya imbang 2-2 saat menjamu Atletico Madrid. Dani Carvajal dkk. kian memperbesar peluang menjuarai Liga Spanyol musim ini. Mereka hanya butuh empat kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai kampiun. Beberapa media Spanyol bahkan menyebut LaLiga sudah berakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More