Dani Ceballos Jadi Rebutan Dua Klub Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, dikabarkan siap hengkang dari London Utara pada bursa transfer mendatang. Sejauh ini, ada Valencia dan Real Betis menjadi dua klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Ceballos.

Ceballos memang dikabarkan sudah tak betah bermain di Arsenal. Selain karena cedera, minimnya jam terbang yang ia dapatkan dari Mikel Arteta membuat pemain 23 tahun itu ingin kembali ke Spanyol pada bursa transfer mendatang.

Valencia sebenarnya sudah mengincar Ceballos semenjak bursa transfer musim panas lalu. Los Che bahkan sudah mendekati pemilik Ceballos, Real Madrid, untuk membahas kemungkinan mendatangkan sang pemain ke Mestalla.

Dani Ceballos - Arsenal - Valencia - Real Betis - London Evening Standard
London Evening Standard

Namun, pendekatan dari Los Che ditolak mentah-mentah oleh Real Madrid. Menurut laporan dari Marca, Real Madrid menolak penawaran dari Valencia karena tak ingin memberikan pemainnya secara cuma-cuma kepada pesaingnya di Liga Spanyol.

Kini, Valencia kembali melakukan pendekatan untuk mendatangkan Ceballos. Menurut laporan dari Gols Media, Ceballos menjadi prioritas utama Valencia pada bursa transfer mendatang.

Sementara itu, Real Betis juga dikabarkan siap menampung Ceballos pada bursa transfer mendatang. Namun, mereka mendapatkan tantangan yang cukup berat karena tak memiliki kekuatan finansial seperti Valencia.

Salah satu alasan Dani Ceballos ingin kembali ke Spanyol adalah agar ia masuk ke dalam skuat timnas Spanyol untuk ajang EURO 2021 mendatang. Jika tak juga mendapatkan jam terbang reguler di level klub, bukan tak mungkin nama Ceballos akan dicoret oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.