Dani Olmo Beberkan Alasan Terima Pinangan RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda asal Spanyol, Dani Olmo, merasa sangat senang karena berhasil mengamankan kepindahannya ke klub Jerman, RB Leipzig. Olmo memutuskan memilih Die Roten Bullen karena memiliki satu visi dengannya.

Sebelum diamankan oleh RB Leipzig dengan banderol 20 juta Euro, Olmo memang menjadi buruan dari sejumlah klub besar Eropa. AC Milan, AS Roma, Barcelona, hingga Chelsea sempat dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pemain 21 tahun itu musim ini.

“Tentu saja saya sudah memperharikan kiprah gemilang RB Leipzig dalam beberapa tahun terakhir. Mereka adalah klub muda yang atraktif serta membuat saya tertarik dengan filosofi mereka dengan para pemain muda,” ungkap Dani Olmo seperti dikutip dari laman resmi Die Roten Bullen.

Dani Olmo - RB Leipzig - @RBLeipzig_en 2
twitter.com/RBLeipzig_en

“Saya sudah tak sabar ingin segera bertemu dengan rekan-rekan dan bermain. Saya tentu berharap kehadiran saya di sini akan bisa memberikan tenaga tambahan untuk klub agar bisa melanjutkan kiprah gemilangnya,” sambung Olmo menambahkan.

Olmo merupakan salah satu jebolan dari akademi Barcelona, La Masia. Akan tetapi, Barcelona memutuskan untuk melepasnya ke klub Kroasia, Dinamo Zagreb pada tahun 2014 lalu.

Selama lima tahun bermain untuk Dinamo Zagreb, Olmo berhasil meraih empat gelar liga Kroasia, serta tiga Piala Kroasia. Selain itu, Olmo juga sukses menyumbangkan 34 gol dan 28 assist dari total 124 penampilannya bersama Dinamo di semua kompetisi.

Comments are closed.