Daniel Maldini Debut, Mampukah Trah Maldini Samai Trah Hernandez?

Football5Star.com, Indonesia – Daniel Maldini, anak Paolo Maldini, mendapatkan kejutan saat laga AC Milan vs Hellas Verona, Minggu (2/2/2020). Saat injury time memasuki menit ke-3, trah Maldini generasi ketiga dimasukkan oleh pelatih Stefano Pioli.

Meskipun hanya tiga menit berada di lapangan, kehadiran Daniel Maldini jadi tonggak sejarah. Dia menjadi generasi ketiga Keluarga Maldini yang berkiprah di Serie A. Sebelumnya, Cesare dan Paolo telah menjadi legenda bersama I Rossoneri.

nigerianeye.com

Debut itu sangat dinanti-nanti oleh publik sepak bola Italia. Tentu saja, ada harapan besar yang tertumpah ke pundak Daniel Maldini. Dia diharapkan dapat menjadi pemain besar seperti kakek dan ayahnya. Apalagi, Stefano Pioli mengakui bakat besarnya.

“Anak itu punya kualitas. Dia punya bakat walaupun tentu saja itu tidaklah cukup. Saya memasukkan dia dengan harapan dia setidaknya dapat menyentuh bola di lapangan,” ujar Stefano Pioli selepas laga AC Milan vs Hellas Verona seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Trah Hernandez di Piala Dunia

Kemunculan Daniel Maldini juga menjadi sangat menarik. Pasalnya, itu membuat trah Maldini berpeluang menyamai prestasi unik keluarga Javier Hernandez alias Chicharito dari Meksiko. Hingga saat ini, trah Hernandez adalah satu-satunya keluarga yang memiliki tiga pemain dari tiga generasi di Piala Dunia.

as.com

Generasi pertama trah Hernandez di Piala Dunia adalah Tomas Baltazar. Kakek Chicharito dari pihak ibu itu tampil di Piala Dunia 1954. Bahkan, dia mampu membuat satu gol. Tiga dekade kemudian, Javier Hernandez Sr. dipanggil ke skuat timnas Meskiko pada Piala Dunia 1986. Namun, dia tak dipercaya tampil oleh pelatih Bora Milutinovic.

Berikutnya, Chicharito jadi trah Hernandez ketiga yang membela panji Meksiko di Piala Dunia. Dia mulai masuk skuat saat dipanggil oleh Javier Aguirre ke Piala Dunia 2010. Hingga saat ini, dia telah tampil di tiga edisi Piala Dunia dengan torehan empat gol.

Andai Daniel Maldini mampu melesat hingga dipanggil ke timnas Italia, jejak trah Hernandez akan disamai trah Maldini. Sebelumnya, Cesare tampil di Piala Dunia 1962, sedangkan Paolo pada perhelatan Piala Dunia 1990 hingga 2002. Akankah hal itu terjadi pada 2022? Kita nantikan saja.

AC MilanDaniel MaldiniJavier HernandezPaolo MaldiniPiala DuniaTimnas Italia