Daniele De Rossi Ingin Jadi Pelatih AS Roma

Football5Star.com, Indonesia – Legenda AS Roma, Daniele De Rossi, mengungkapkan keinginannya untuk melatih mantan klubnya itu suatu saat nanti. Tetapi tentu saja dia harus melewati proses yang sulit untuk menjadi seorang pelatih.

De Rossi bermain di AS Roma selama 20 tahun sebelum pindah ke Boca Juniors dan bermain disana selama 6 bulan.

“Sangat jarang ada pemain yang bermain selama 20 tahun di satu klub, jadi karir saya memang tidak biasa. Saya tidak bermimpi untuk melakukan hal yang sama jika saya menjadi pelatih, karena tidak ada pekerjaan yang bisa bertahan lama. Saya ingin sekali menjadi pelatih AS Roma, tetapi saya harus melewati proses panjang yang setiap pelatih muda harus rasakan terlebih dahulu,” ucap De Rossi seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Daniele de Rossi - AS Roma - Boca Juniors - Yahoo Sports
Yahoo Sports

De Rossi juga memberi tahu bahwa dia ingin belajar dari Pep Guardiola sola kepelatihan.

“Saya mencoba belajar dari beberapa pelatih yang berbeda saat saya memulai karir ini dan saya pikir Pep Guardiola akan menjadi tempat yang baik untuk memulai,” kata De Rossi.

Peraih gelar Piala Dunia 2006 itu membeberkan alasan kenapa dia meninggalkan AS Roma dan penyesalan dia pada saat di Roma

“Itu bukan pilihan saya untuk meninggalkan Roma, tapi saya yang putuskan untuk meninggalkan sepak bola. Keduanya adalah dua keputusan yang tidak ingin saya buat. Penyesalan saya adalah saya tidak pernah memenangkan sesuatu yang penting untuk Roma. Beberapa orang bilang bahwa saya kurang ambisi, tapi tidak ada hal yang lebih ambisius ketimbang mencoba memenangkan sesuatu untuk klub yang jarang memenangkan gelar,” ucap De Rossi.

Daniele De Rossi bermain di 616 laga bersama Gialorossi, tetapi dia hanya memenangkan dua Coppa Italia dan satu Supercoppa Italia bersama Serigala Ibukota.