De Rossi Kenang Pengalaman Main Bareng Totti

Football5star.com, Indonesia – Daniele De Rossi harus mengakhiri 18 tahunnya kebersamaannya dengan AS Roma. Pria 35 tahun itu pun mengenang masa-masa indahnya selama berbakti untuk tim ibu kota, termasuk pengalaman bermain dengan sang idola, Francesco Totti.

Dalam surat terbukanya, Daniele De Rossi, menceritakan, bermain bersama Totti merupakan pengalaman tak terlupakan baginya. Keduanya bahu membahu berjuang di bawah panji GIallorossi selama 16 musim sejak 2002. Sang idola pensiun lebih dahulu pada 2017 silam.

Totti termasuk ke dalam daftar orang yang diucapkan terima kasih. Salah satu momen terbaik menurutnya adalah ketika menerima warisan ban kapten sejak dua musim belakangan.

De Rossi - Totti - AS Roma - Football5star -
sport.gentside.com

“Terima kasih untuk Francesco. Aku menerima ban kapten dari sosok terbaik yang pernah aku lihat untuk mengenakan seragam ini. Tidak banyak orang yang bisa merasakan 16 tahun bermain bareng idolanya. Kini, aku kembali serahkan ban kapten ini dengan penuh rasa hormat,” katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Musim ini, De Rossi tampil dalam 17 pertandingan bersama AS Roma di Serie A dan mengemas satu gol. Ia juga menjadi saksi kemenangan dramatis Roma atas Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu.

Tercatat, sejak 2002 ia resmi turun merumput membela Roma di laga resmi. Sejak saat itu, hanya ada dua musim yang dilewati tanpa mencetak gol yakni pada 2003/04 dan 2012/13. Total, ada 458 penampilan yang dicatatkannya bersama Giallorossi dengan 43 gol.

Manajemen klub menolak permintaan perpanjangan kontrak dua tahun yang diajukan Daniele De Rossi. Sebagai alternatif, manajemen memberi opsi penawaran kontrak satu tahun plus jabatan penting di klub. Namun, tawaran itu ditolak dan keluar adalah jalan terakhir yang dipilih.

Comments
Loading...