Daniele de Rossi Ternyata Belum Bisa Move On dari Boca Juniors

Football5star.com, Indonesia – Legenda AS Roma, Daniele de Rossi, mengatakan kalau bermain untuk Boca Juniors merupakan salah satu pengalaman terbaik dalam kariernya. Menurut De Rossi, Argentina merupakan tempat yang sangat unik dan tak jauh berbeda ketimbang Italia.

De Rossi memang sempat bermain untuk Boca Juniors setelah dilepas AS Roma pada musim panas 2019 lalu. Bersama Boca, pria 36 tahun itu berhasil mengumpulkan tujuh penampilan sebelum pensiun pada bulan Januari lalu. Bersama Boca, De Rossi sukses meraih gelar juara Liga Argentina musim 2019-20.

“Argentina adalah tempat yang sangat unik dan tak jauh berbeda ketimbang Italia. Hal itu karena banyak warga Argentina yang memiliki keturunan Italia,” ujar Daniele de Rossi seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Sportstar

“Di sana, orang-orang selalu hidup dengan gairah yang luar biasa dalam setiap aspek kehidupan. Mulai dari makanan, musik, hingga sepak bola,” kata De Rossi menambahkan.

Satu hal yang dipelajari De Rossi selama bermain untuk Boca adalah, kegigihan para pemain di Liga Argentina. Menurut De Rossi, tak ada satupun pemain di Argentina yang tak berjuang 200% ketika bermain di atas lapangan.

“Dalam hal taktik dan kualitas, Liga Argentina mungkin berada di bawah kompetisi Eropa. Tapi, selama bermain di Boca, saya tak pernah melihat pemain Liga Argentina yang tak berjuang 200% di atas lapangan,” tandas De Rossi.

Boca JuniorsDaniele De Rossi