Daniele De Rossi Ungkap Kekaguman kepada Juan Riquelme

Football5Star.com, Indonesia – Tiga pekan sudah Daniele De Rossi berstatus pemain Boca Juniors. Hingga saat ini, dia telah dua kali tampil membela klub berjuluk Xeneizes tersebut. Dia mengaku sangat bahagia. Namun, masih punya satu keinginan, yakni bertemu Juan Riquelme.

Keinginan itu tentu saja bukan tanpa dasar. Selain termasuk salah satu legenda Boca Juniors, Juan Riquelme diakui Daniele De Rossi sebagai pemain idolanya selama ini. Soal kekaguman kepada eks gelandang Villarreal itu, dia bahkan mengungkapkan sebuah rahasia.

“Aku ingin bertemu Riquelme. Aku memiliki grup WhatsApp yang hanya bicara soal sepak bola. Anggotanya semua temanku. Bukan hanya sepak bola, kami hanya bicara soal pemain tengah. Gambar profil grup itu adalah Riquelme sedang mengikat tali sepatu,” urai Daniele De Rossi dalam wawancara dengan Fox Sports seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Sosok Juan Riquelme diakui Daniele De Rossi sebagai figur idolanya.
provenquality.com

Dalam pandangan pemain berumur 36 tahun itu, Juan Riquelme adalah gelandang luar biasa yang sulit ditemukan padanannya. “Dia itu sosok berbeda yang sulit ditemukan di sepak bola pada saat ini dan masa lalu. Sebagai gelandang, aku mengagumi dia meskipun kami berbeda karakter,” kata dia.

Lebih lanjut, Daniele De Rossi mengungkapkan, “Dalam hidupku, aku hanya melihat satu pemain yang memiliki kualitas lebih baik dari Riquelme. Dia adalah (Andres) iniesta yang kupikir sebagai pemain tengah paling komplet dan paling kuat di dunia, sepanjang sejarah. Setidaknya seingat saya.”

Soal kekaguman terhadap Juan Riquelme, eks pemain timnas Italia itu mengungkapkan, hal itu terbilang lumrah di Italia. Dia mengatakan, pria yang pernah membela Barcelona itu sangat terkenal di negerinya itu. “(Antonio) Cassano juga meneleponku bahwa dia ingin tahu Riquelme karena dia menyukainya.”

Pengakuan Daniele De Rossi terbilang mengejutkan. Pasalnya, sepanjang berkarier, Juan Riquelme tak pernah bermain untuk klub Italia. Dia hanya berkutat di Spanyol dan negerinya, Argentina. Terlama, tentu saja dengan Boca Juniors.

Comments
Loading...