Danilo Tak Bisa Bandingkan Zidane dan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Danilo, merupakan salah satu pemain yang beruntung karena pernah bermain di bawah arahan Zinedine Zidane dan Pep Guardiola. Ia pun mengatakan bahwa Zinedine Zidane dan Pep Guardiola merupakan dua pelatih kelas dunia.

Selama satu setengah musim bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane di Real Madrid, Danilo berhasil mengoleksi satu gol dan tujuh assist dari 39 penampilan. Ia pun berhsail meraih dua gelar Liga Champions.

Dalam dua musim terakhir, pria asal Brasil itu bermain di bawah arahan Pep Guardiola di Manchester City. Pria 27 tahun itu empat gol dan tiga assist dari 53 penampilan. Selain itu, ia juga berhasil meraih satu gelar Premier League dan satu Piala Liga Inggris.

Zinedine Zidane - Pep Guardiola - Danilo - Diario AS
Diario AS

“Tentu saja mereka memiliki karakteristik yang berbeda dan tidak bisa dibandingkan. Saya merasa sangat senang karena bisa bermain di bawah arahan mereka berdua,” ungkap Danilo dikutip dari Marca.

“Pep merupakan sosok yang perfeksionis dan selalu memperhatikan banyak hal kecil. Sementara, Zidane memiliki prestasi yang luar biasa. Jadi, saya bingung siapa pelatih yang lebih hebat,” kata Danilo menambahkan.

Musim ini, Danilo memang tak mendapatkan menit bermain yang terlalu banyak. Pasalnya, Pep Guardiola lebih senang untuk memainkan Kyle Walker dan Fabian Delph di posisi bek sayap. Sejauh ini, ia baru berhasil mengoleksi tujuh penampilan di Premier League.

Comments
Loading...