Danny Rose: Pochettino Larang Pemain Minum-Minum

Football5star.com, Indonesia – Danny Rose bercerita soal pengalamannya selama dilatih Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Ia menyebut sang pelatih tak pernah mengizinkan para pemain untuk minum-minum.

Peraturan yang dibuat Mauricio Pochettino ini dianggap sangat berbeda dengan pelatih Inggris kebanyakan. Bahkan Danny Rose cukup menyesalkan larangan minum saat Tottenham Hotspur mengalahkan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions musim lalu.

“Pochettino memiliki budaya berbeda dengan orang Inggris kebanyakan. Bukannya dia tidak memahami. Anda tahu orang Inggris suka minum dan itu sesuatu yang tidak bisa dia terima. Dia tidak pernah mau berkompromi soal itu,” kata Rose seperti dilansir Tribal Football, Rabu (20/5/2020).

Mauricio Pochettino - metro
metro.co.uk

“Bahkan setelah kami mengalahkan Ajax di semifinal Liga Champions, itu merupakan malam terbesar dalam karier kami. Tapi di penerbangan pulang kami tetap tidak diizinkan minum. Dia selalu bilang ‘tidak, kalian akan latihan besok, bangun jam 9 pagi’,” ia menambahkan.

Terlepas dari perbedaan budaya tersebut, pemain yang sedang dipinjamkan ke Newcastle United menegaskan bahwa seorang pelatih harus bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Pun dengan pemain yang harus beradaptasi dengan gaya pelatih.

“Pelatih asing kadang-kadang perlu waktu untuk beradaptasi atau bagi para pemain untuk beradaptasi dengan mereka. Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan dalam sepak bola. Kami menikmati kebersamaan bersamanya apalagi dia telah menaikkan level Tottenham,” tutup Danny Rose.