Dapat Ejekan Rasis, Balotelli Minta Fans Lebih Dewasa

Football5Star.com, Indonesia – Mario Balotelli menandakan comeback nya berbaju Italia dengan satu gol yang ia cetak saat mengalahkan Arab Saudi 2-1. Tapi laga tersebut menyisakan cerita tak sedap karena sang striker mendapat ejekan bernada rasis dari fans.

Bomber milik Nice itu sebenarnya tampil gemilang ketika membela Italia untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2014 lalu. Bahkan dirinya membuka keunggulan Gli Azzurri lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sementara di sudut lain, sebuah banner raksasa terlihat dibentangkan sejumlah fans. “kapten kami hanya yang memiliki darah Italia,” demikian tulisan tersebut. Tulisan itu seakan mendeskreditkan Balotelli yang berdarah Ghana.

Pemain jebolan akademi Inter Milan itu pun meminta para tifosi lebih dewasa lagi dalam bersikap. Terlebih permasalahan rasisme sudah lama menggerogoti sepak bola Eropa.”Kawan, kita hidup di tahun 2018! Bersikaplah dewasa! Tolong hentikan itu,” tulisnya di Instagram Story.

football5star
zimbio.com

Perlakuan ini tentu tidak diharapkan Super Mario, terlebih di laga perdananya bersama negara setelah absen lama. Federasi sepak bola Italia (FIGC) juga tidak tinggal diam menanggapi persoalan tersebut. Mereka saat ini sedang melakukan investigas soal tuduhan rasis yang menimpa pemainnya itu.

Di sisi lain, kembalinya Balotelli ke timnas bisa dibilang berkat kehadiran Roberto Mancini sebagai nahkoda baru. Seperti yang diketahui, keduanya memiliki hubungan yang harmonis. Bahkan pemain 28 tahun itu pernah berujar bahwa Mancio layaknya seorang ayah baginya.

Comments
Loading...