Dapat Gelar OBE, Perasaan Defoe Campur Aduk

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Apa yang disemai, itulah yang akan dituai. Seseorang yang menyemai kebaikan, pasti akan menuai kebaikan pula. Jermain Defoe merasakan hal itu. Jumat (8/6/2018), Defoe diberi gelar OBE (Order of British Empire) karena kegiatan sosial yang kerap dilakukannya.

Defoe tak bisa menutupi kegembiraannya. “Aku benar-benar merasa tersanjung menerima penghargaan ini. Sungguh, ini adalah jalan yang panjang bagiku,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari The Independent.

Akan tetapi, dalam waktu yang bersamaan, striker Bournemouth itu juga dilanda kesedihan. Gelar OBE yang didapatnya mengingatkan kepada sosok Bradley Lowery, anak berumur 6 tahun yang meninggal karena kanker pada Juli 2017.

“Perasaanku campur aduk. Berdiri di sini adalah salah satu momen membanggakan dalam hidupku. Namun, pada saat yang sama, aku teringat semua kepedihan,” urai Defoe.

Mantan penyerang timnas Inggris itu menambahkan, “Aku punya kenangan luar biasa tentang Bradley di kepalaku. Sungguh tidak mudah melihat seseorang yang Anda cintai menderita seperti itu, terutama anak kecil yang tak benar-benar mengerti apa yang sesungguhnya dialami tapi Anda harus tetap berpikir positif.”

Lewat akun Twitter-nya, pria berumur 35 tahun itu mempersembahkan gelar OBE yang didapatkannya kepada Bradley. Dia juga menyatakan, ibunda Bradley, Gemma, adalah orang pertama yang diberitahu soal penghargaan dari Ratu Inggris tersebut.

Defoe mulai terlibat aktif dalam kegiatan sosial lewat sebuah yayasan yang dibuat pada 2013 di St. Lucia, Kepulauan Karibia, tempat asal orang tuanya. Yayasan itu bergerak untuk mendukung anak-anak yang mengalami kekerasan, rapuh, dan telantar.

Comments
Loading...