Dapat Kabar Maradona Wafat, Ini Reaksi Paus Fransiskus

Football5star.com, Indonesia – Pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus beraksi setelah mendapat kabar wafatnya legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. Menurut pihak Vatikan, Paus Fransiskus mengenang saat dirinya bertemu dengan Maradona pada 2014 lalu.

“Paus diberitahu tentang kabar wafatnya Diego Maradona dan mengingat dengan penuh kasih acara pertemuan keduanya,” kata juru bicara Vatikan, Matteo Bruni seperti dikutip Football5star.com dari Telam, Kamis (26/11/2020).

15 Tahun Lalu, Diego Maradona Sempat Berbicara Soal Kematiannya

Paus mengenangnya dengan doa seperti yang dia lakukan setiap hari beberapa waktu lalu semenjak tahu Maradona tengah berjuang di kesehatannya,” tambah Bruni.

Pihak Vatikan lewat halaman resminya juga menyebut Maradona sebagai penyair sepak bola.

“Dunia olahraga berduka atas kematian pemain sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona yang dianggap banyak orang sebagai pemain terbaik sepanjang masa,” tulis pernyataan resmi Vatikan.

“Dia adalah pesepak bola yang luar biasa tetapi juga pria yang rapuh dengan kehidupan yang beberapa kali harus dilewati dengan momok obat terlarang,”

“Kehidupannya yang sejak pertama berjalan melalui lingkung terpopuler, Villa Florito, hingga saat terakhir di rumahnya di Tigre, pada usia 60 tahun. tidak pernah lepas dari cintanya pada tanah airnya, Argentina tercinta,”

Pada 2014, 2015, dan 2016, Diego Maradona sempat melakukan kunjungan ke Vatikan dan bertemu dengan Paus Fransiskus. Dalam kesempatan tersebut, Maradona sempat mengungkapkan rasa kagum dan dukungannya kepada aksi solidaritas yang dilakukan Paus di seluruh dunia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More