Dapat Kartu Merah Cepat, Mario Balotelli Menggerutu di Medsos

Football5Star.com, Indonesia – Bukan Mario Balotelli jika tak membuat cerita heboh. Minggu (19/1/2020), striker Brescia itu mendapatkan kartu merah hanya 7 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Dia pun lantas menggerutu di media sosial soal insiden tak mengenakkan tersebut.

Saat Brescia menjamu Cagliari pada pekan ke-20 Serie A, Mario Balotelli tak jadi starter. Dia baru masuk pada menit ke-74 dengan menggantikan Alfredo Donnarumma. Hanya tujuh menit berada di lapangan, dia melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi.

Sejatinya pelanggaran itu hanya berbuah kartu kuning. Namun, Mario Balotelli lantas memaki-maki wasit Antonio Guia. Tak pelak, sang wasit mengeluarkan kartu kuning untuk kali kedua. Eks striker AC Milan itu pun harus meninggalkan lapangan.

Mario Balotelli menggerutu di Instagram setelah dikartu merah pada laga Brescia vs Cagliari.
tuttosport.com

Diliputi kekecewaan, Mario Balotelli lantas mencurahkan perasaannya lewat Instastory di akun Instagram-nya. Dia menggerutu soal citra dirinya di mata orang-orang.

“Sungguh luar biasa bagai mana satu episode dapat mengubah opini orang dari sangat negatif atau sangat positif secara drastis,” tulis Mario Balotelli seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Penyerang timnas Italia itu menambahkan, “Aku akan terus dengan kerjaku untuk kali ini. Ini bukan masalah. Kalian bisa terus menilaiku sesuai keinginan kalian.”

Sepuluh Kartu Merah

Ini merupakan kali kedua Mario Balotelli diusir wasit pada pentas Serie A. Kartu merah pertama didapatkan saat Milan menghadapi Napoli pada pekan ke-4 Seri A musim 2013-14. Dia mendapatkan kartu kuning pada menit ke-57, lalu diusir wasit Luca Banti. Pengusiran itu juga didapatkan karena sumpah serapahnya kepada wasit.

Mario Balotelli mendapatkan kartu merah saat membela Lille OSC di Ligue 1 pada 2017
dailymail.co.uk

Total, sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, Balotelli mengoleksi 10 kartu merah. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya adalah akumulasi dua kartu kuning dan lima di antaranya didapatkan saat membela Lille OSC di Ligue 1.

Musim terburuk pemain berdarah Ghana itu adalah 2016-17. Tampil membela Lille, dia tiga kali diusir wasit. Kartu merah pertama didapatkan gara-gara tawuran pemain dalam laga lawan FC Lorient pada pekan ke-8 tepat saat laga hendak usai. Namun, LFP lantas membatalkan putusan wasit.

Hanya berselang 11 pekan, Mario Balotelli mendapatkan kartu merah lagi. Kali ini kartu merah langsung pada menit terakhir laga versus Girondins Bordeaux karena pelanggaran keras. Adapun pengusiran ketiga kembali diperoleh saat menghadapi Lorient pada pekan ke-27. Dia diusir wasit saat laga memasuki menit ke-69.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More