Dapat Kartu Merah Lagi, Ramos Ukir Rekor Buruk di LaLiga

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Real Madrid dari Girona di Santiago Bernabeu semakin lengkap dengan dikartu merahnya kapten tim, Sergio Ramos. Diusirnya sang pemain dari lapangan kali ini sekaligus membuat dirinya mencatatkan rekor buruk di LaLiga.

Jika ditotal, Ramos sudah 25 kali diusir wasit sepanjang karier profesionalnya. Sementara khusus di kompetisi LaLiga ia sudah 20 kali menyudahi laga lebih cepat.

Catatan ini sekaligus membuat Ramos menjadi pemain yang paling sering diusir wasit sepanjang sejarah di liga-liga top Eropa. Sebelumnya torehan buruk itu dipegang oleh mantan pemain Marseille, Cyril Rool, yang menorehkan 19 kartu merah di Ligue 1.

Bek berusia 34 tahun itu mendapat dua kartu kuning pada menit ke-63 dan 90. Kartu kuning pertama didapat setelah dirinya dengan sengaja menyentuh bola dengan tangan. Sementara kartu kuning kedua yang berakibat kartu merah didapat usai melakukan pelanggaran keras terhadap Pedro Alcala.

Dua kartu kuning yang diterima di Stadion Santiago Bernabeu ini hanya berselang tiga hari usai dirinya mendapat kartu kuning di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Bahkan kartu kuning di Johan Cruyff Arena tersebut membuat dirinya tidak bisa bermain di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Terkait kartu kuningnya di Liga Champions, UEFA sedang melakukan investigas mendalam. Ramos ditunding sengaja mengincar kartu kuning agar bisa absen di laga kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...