Dapat Kartu Merah, Messi Tetap Bangga

Football5star.com, Indonesia – Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku tidak mempermasalahkan kartu merahnya saat menghadapi Cile, Minggu (7/7) pagi. Pemain berusia 32 tahun tersebut menganggap membawa negaranya meraih tempat ketiga di Copa America tahun ini sudah cukup.

Messi menutup perjalanan Argentina di Copa America 2019 dengan cara yang kurang populer. Dirinya meninggalkan lapangan pada menit ke-37 setelah terlibat gesekan fisik dengan gelandang Cile, Gary Itu menjadi kartu merah kedua yang ia terima sepanjang kariernya

Sebelumnya, Messi juga pernah dikartu merah wasit ketika melakoni debut untuk tim senior melawan Hungaria pada 2005 silam. Ketika itu, ia diusir para menit ke-65. Setelahnya, tidak ada kartu merah yang ia dapatkan baik di level klub mau pun internasional bersama tim nasional.

Lionel Messi - Cile - Copa America 2019 - Medel

“Kartu kuning sebenarnya sudah cukup untuk kami. Akan tetapi, aku tetap senang karena kami telah melakukan kinerja maksimal. Posisi yang kami dapat juga sudah prestasi terbaik sejauh ini. Jadi, aku rasa kami pantas mendapatkan respek lebih,” katanya setelah pertandingan seperti dirilis dari Twitter resmi timnas Argentina.

“Aku pergi dengan tenang, kepala tegak, dan perasaan bangga. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Memang tidak mudah pada awalnya, tetapi kami menunjukkan bisa bangkit secara perlahan tapi pasti sejak kekalahan dari Kolombia di laga pertama,” katanya melanjutkan.

Jika ditotal, sudah ada sembilan turnamen utama yang gagal dimenangi Messi bersama timnas Argentina. Mulai dari level Copa America hingga Piala Dunia, semuanya selalu kandas sebelum angkat piala.

Comments
Loading...