Dapat Lampu Hijau, Timnas U-19 Indonesia Bisa Bertolak ke Spanyol

Football5star.com Indonesia – Timnas U-19 Indonesia berpeluang kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa. Pasalnya, Spanyol sebagai salah satu destinasi sudah memberikan lampu hijau untuk agenda Garuda Muda.

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF) telah memberikan sinyal positif bersedia menjadi tuan rumah bagi Timnas U-19.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi
pssi.org

“Ada informasi kalau Spanyol memberikan lampu hijau untuk bisa berlatih,” kata Iriawan, seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

PSSI memang sempat kesulitan mencari negara tujuan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia sepulang dari Kroasia. Sebelumnya, ada tiga target yang mengapung, yakni Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

Belanda belum memberikan jawaban, begitu pun dengan Jepang. Sementara Korea Selatan, PSSI belum mengantungi izin dari Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) untuk dapat membawa tim asuhan Shin Tae-yong.

Baru Latihan Perdana, Pemain Timnas U-19 Indonesia Disuruh Naik-Turun Tangga
pssi.org

Peluang ke Korea Selatan masih terbuka karena PSSI masih menjajaki komunikasi dengan KFA. Akan tetapi, Mochamad Iriawan sejatinya lebih tertarik kembali ke Eropa jika Spanyol bersedia.

Salah satu alasannya, jika ke Korea Selatan ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi skuat timnas U-19 Indonesia. Salah satunya yakni kewajiban karantina selama 14 hari. PSSI juga mengkhawatirkan kondisi suhu udara yang sangat dingin pada Desember.

“(TC) lebih baik kalau di Eropa. Kalau Korea Selatan ada karantina 14 hari. Kalau Spanyol tidak ada. Ini menjadi pertimbangan. Korea Selatan juga belum ada (izin) baik dari federasi maupun pemerintah. Kalau di Spanyol sudah ada,” ujar Iriawan menambahkan.

Saat ini, sebanyak 38 pemain sudah dikumpulkan kembali untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia. Sebelum mendapat kepastian negara destinasi, Garuda Muda mengelar latihan di Stadion Madya GBK, Jakarta sejak Senin (16/11).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More