Dapat Panggilan untuk Jadi WNI, Fabiano Beltrame Balik ke Persib

Football5Star.com, Indonesia – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Fabiano Beltrame terlihat telah kembali ke klubnya, Persib Bandung pada Sabtu kemarin (26/10/2019). Sebelumnya, Fabiano pulang ke Brasil sebelum memutuskan kembali ke Indonesia.

Fabiano disebut telah mendapat surat panggilan untuk mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia dalam waktu dekat ini. Dirinya memang telah mengajukan proses naturalisasi sejak masih berseragam Madura United beberapa waktu lalu.

Pemain berdarah Brasil itu pun terlihat telah kembali berlatih bersama Persib Bandung. Merasa senang, ia pun mengunggah momen tersebut ke media sosial Instagram pribadinya.

“Sangat senang bisa kembali latihan dan ketemu teman-teman,” tulis Fabiano dalam postingannya tersebut.

Di momen lainnya, pemain yang berposisi sebagai bek itu pun sempat menjawab salah satu pertanyaan dari salah satu akun bobotoh Persib. Akun bobotoh tersebut menanyakan sembari mengkonfrimasi bahwa dirinya apakah telah mendapat surat pemanggilan naturalisasi atau belum.

Dalam kesempatan tersebut, Fabiano langsung menjawabnya. “Sudah dapat juga,” tulisnya disertai dengan emoticon tersenyum.

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi bahwa naturalisasi Fabiano telah disetujui oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan tengah dalam pembahasan oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

“Alhamdulillah, surat dari Bapak Presiden RI per tgl 16 September 2019 kpd Ketua DPR sudah dikirimkan untuk kelanjutan pembahasan naturalisasi untuk dipertimbangkan oleh DPR. Semoga bermanfaat,”  tulis Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di Twitter pribadinya.

Comments are closed.