Dapat Surat dari PSSI, PSS Sleman Bubarkan Tim

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen PSS Sleman memutuskan menambah libur kepada pemain, pelatih, dan ofisial sampai 29 Mei mendatang. Langkah itu diambil menyusul surat dari PSSI terkait dengan penghentian sementara kompetisi karena wabah virus corona.

“Pemain libur hingga 29 Mei. Salah satu pertimbangan kami adalah didasarkan kepada surat dari PSSI,” kata Manajer PSS Danilo Fernando, seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Jogja Rabu (1/4/2020)

Danilo mengungkapkan saat ini pelatih telah menyiapkan progam untuk pemain selama isolasi diri di rumah masing-masing

“Ini dilakukan agar kondisi fisik dan kebugaran terjaga. Saat ini protokolnya sedang disiapkan. Nantinya tidak hanya pemain, tetapi ofisial juga harus menjalankan,” lanjut Danilo.

Danilo menambahkan, kendati telah melakukan rapat secara daring, namun sampai kini belum ada keputusan dari manajemen dengan jajaran direksi terkait keputusan kemungkinan memangkas gaji pemain.

“Belum ada keputusan soal itu, nanti masih kami bahas,” ucap Manajer PSS Sleman itu.

Para pemain PSS Sleman pun sudah melakukan latihan masing-masing di rumah. Ini terlihat dalam video yang diunggah oleh akun resmi sosial media PSS.

Terlihat beberapa pemain PSS Sleman seperti, Irfan Bachdim dan Jefri Kurniawan melakukan latihan bersama anak-anaknya. Sedangkan Arthur Irawan dan Efdal Prastiyo memilih untuk latihan sendiri.

PSSI secara resmi menetapkan status force majeure sejak 27 maret karena wabah virus corona. Sebagai imbasnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dihentikan.