Dapat Tekel Horor dari Boaz Solossa, Kesabaran Aaron Evans Pecah

Football5Star.com – Kesabaran bek PSM Makassar, Aaron Evans, pecah usai mendapatkan tekel horor dari Boaz Solossa dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/2019). Dia mengaku harus angkat bicara setelah nyaris mengalami cedera parah akibat tekel tersebut.

Seperti diketahui, dalam laga itu Persipura Jayapura menang 3-1 atas PSM Makassar. Gol kemenangan mereka diciptakan oleh Gunansar Mandowen, dan brace Titus Bonai. Sementara PSM membalasnya melalui Ezra Walian.

Kala Persipura unggul 1-0 menit ke-66, ada satu momen ketika Evans sedang menguasai bola. Boaz yang ingin merebut bola melakukan tekel keras dengan kaki agak sedikit mengangkat ke atas.

Beruntung, bek asal Australia itu cepat menghindar sehingga tak mendapatkan cedera yang parah. Boaz-pun mendapat kartu kuning dari wasit. Tapi, Aaron Evans tampaknya masih kesal dengan kejadian tersebut.

“Saya biasanya tak suka berbicara. Tetapi seseorang bisa menjelaskan kepada saya bagaimana wasit tak memberikan kartu merah terhadap hal ini?,” tulis Evans dalam Instagram pribadinya.

Evans menilai kalau harusnya Boaz diganjar hukuman kartu merah langsung. Karena menurutnya dalam regulasi ketika tekel dilancarkan dengan kaki agak ke atas bisa mendapat hukuman kartu merah.

“Wasit di Indonesia benar-benar harus menjaga para pemain di lapangan. Di mana keamanan untuk pemain di Indonesia? Sama sekali tidak ada perlindungan untuk pemain. Itu memalukan,” tutup bek 24 tahun tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More