Dapatkan Hukuman, Cristiano Ronaldo Bisa Tampil Lawan Ajax

Football5star.com, Indonesia – UEFA telah resmi menjatuhkan hukuman kepada Cristiano Ronaldo terkait selebrasinya di partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid pada 13 Maret lalu. UEFA pun mengganjar perilaku tersebut dengan memberikan denda sebesar 320 juta Rupiah kepada Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan Juventus melaju ke babak perempat final Liga Champions tentu tak lepas dari kontribusi maksimal Cristiano Ronaldo. Sempat tertinggal 2-0 di leg pertama, Ronaldo tampil heroik dan mampu mencetak hat-trick di leg kedua.

Selepas pertandingan, Ronaldo langsung berlari ke arah tribun yang dihuni oleh para suporter Atletico Madrid. Ia pun langsung menirukan gaya selebrasi milik Diego Simeone yang dipertontonkan ketika timnya berhasil unggul 2-0 di leg pertama.

Cristiano Ronaldo - UEFA - Liga Champions - Metro
Metro

UEFA selaku operator resmi Liga Champions langsung melakukan investigasi terkait selebrasi ini. Pada awalnya, CR7 terancam hukuman skorsing dan tak bisa membela Juventus di perempat final Liga Champions. Aksi dari UEFA ini juga sempat mendapatkan kritik dari winger Bianconerri, Federico Bernardeschi. Pada akhrinya, UEFA memberikan hukuman berupa denda sebesar 320 juta Rupiah kepada Ronaldo.

Hukuman ini membuat Cristiano Ronaldo dipastikan bisa membela Juventus di babak perempat final. Di babak delapan besar, Bianconerri akan menghadapi tim kuda hitam, Ajax Amsterdam, yang berhasil menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid di babak 16 besar.

Keputusan ini tentunya menjadi angin segar untuk pasukan Max Allegri. Pasalnya, kehadiran Ronaldo di partai melawna Ajax Amsterdam akan meringankan misi mereka untuk menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Comments
Loading...